Kesan Peserta Lomba Nyanyi Dalam Perlombaan Seni Universitas Malahayati

UNIVERSITAS Malahayati mengelar perlombaan seni bersama Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) bidang seni di Kabara Prasmanan Universitas Malahayati pada Jumat, 20 mei 2016. Acara yang dihadiri oleh Wakil Rektor III Dessy Hermawan, Kaprodi FKU dr Dalfian, Ricko Gunawan selaku ketua pelaksana, dosen, juri ini diikuti mahasiswa Universitas Malahayati. Lomba seni ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor III dengan pemotongan pita sebagai simbolis.

Lomba yang merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-23 ini bertujuan untuk seleksi mahasiswa yang akan dikirim ke Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksemida) Lampung untuk mewakili Universitas Malahayati pada September mendatang.

Perlombaan ini menampilkan pembacaan puisi dan menyanyi dalam kategori dangdut dan pop. Adapun kesan peserta lomba nyanyi, salah satunya Cut Mutiawati. Mahasiswi yang akrab disapa Cut ini mengaku senang dapat berpartisipasi dalam perlombaan ini. “Terlebih dukungan teman-teman saya yang membuat saya termotivasi mengikuti perlombaan ini, satu lagi yang membuat saya terkesan mengenai juri perlombaan ini adalah dosen Universitas Malahayati” katanya pada malahayati.ac.id.

Ia juga mengatakan banyak persiapan yang ia lakukan dari menjaga pola makanan yang mengandung minyak, melakukan latihan bersama teman untuk bisa maksimal dalam perlombaan itu. “Saya sangat berterimakasih untuk teman-teman semua, khususnya Windi Wilianti sahabat saya yang menata rias wajah dan penampilan saya,” kata Cut.

Cut juga menjelaskan hal lain yang membuatnya terkesan mengikuti perlombaan seni ini adalah mendapatkan bunga dari penonton ketika bernyanyi di atas panggung. “Kalah menang soal biasa, yang terpenting adalah menang dihati para penonton,” katanya.

Ia berharap bakat yang dimilikinya dapat dikembangkan semakin baik dan kegiatan seperti ini bisa digelar kembali, mengingat bakat para mahasiswa Universitas Malahayati dibidang seni. Untuk UKM seni semoga program kerjanya dapat dijalankan dengan lancar dan untuk Universitas Malahayati semakin maju dan berkembang.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × five =