UKM Sar Medis Gelar Kegiatan Sirkumsisi di Yayasan Ar-Rahman Pringsewu

UNIT Kegiatan Mahasiswa (UKM) Search And Rescue (SAR) Medis Malahayati gelar kegiatan Sirkumsisi (khitan massal). Kegiatan ini berlangsung di Yayasan Ar-Rahman Pringsewu Minggu, 22 Mei 2016. Ini merupakan agenda tahunan Sar Medis Malahayati.

Kegiatan yang bekerjasama langsung dengan Yayasan Ar-Rahman Pringsewu ini dihadiri oleh Kepala Yayasan Ar-Rahman, Bupati dan Kapolres Pringsewu serta TNI AD. Tak hanya sirkumsisi, adapun pengobatan dan pemeriksaan mata gratis yang menajdi bagian bakti sosial ini. “Kegiatan sosial ini sudah berlangsung selama 10 tahun dan UKM Sar Medis Malahayati sudah membantu kami selama lima tahun terkahir ini,” kata Ustad Fadoli, Pembina Yayasan Ar-Rahman.

Kegiatan yang bertujuan untuk membantu warga kurang mampu ini tidak dipungut biaya (gratis). Selain itu, ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarkat UKM Sar Medis Universitas Malahayati. Adapun pembagian bingkisan bagi anak-anak yang telah dikhitan, berupa baju koko, sarung, kopiah, obat dan uang tunai.

Acara sosial ini sukses dilaksanakan, terlihat dari antusias warga yang mengikuti kegiatan ini. “Semoga kegiatan dan kerjasama ini akan terus berlanjut dan terimakasih untuk UKM Sar Medis yang sudah memberikan pelayanan yang baik,” ujar Ustad Fadoli.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + 4 =