Kesan Hendric Ketua Defisi TBM Coronarius Dalam Kegiatan Donor Darah

Tim Bantuan Medis (TBM) Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati menggelar kegiatan donor darah di ruang perkuliahan 1.24 pada Senin, 23 Mei 2016. Kegiatan donor darah ini dilaksanakan dengan kerjasama bersama Palang Merah Indonesia (PMI). Kegiatan donor ini diketuai oleh Hendric Heriansyah, salah seorang mahasiswa FK 2013 yang aktif sebagai ketua defisi di TMB Coronarius. Hendric adalah mahasiswa asal Karawang Jawa BArat yang aktif berorganisasi.

“Kegiatan donor darah ini adalah suatu kegiatan yang sangat bermamfaat dan mendidik bagi mahasiswa dalam meningkatkan kesadaran untuk peduli terhadap sesama. Kegiatan donor darah ini juga mudah dilaksanakan lansung di kampus tanpa harus pergi ke kantor PMI. Kegiatan donor darah ini adalah kegiatan yang bersifat saling membantu, saling menjalin silaturrahmi,” kata Hendric.

Ia juga menambahkan, tim TBM Coronarius dalam kegiatan donor darah ini aktif  di bagian administrasi sedangkan tim PMI yang melaksanakan pendonoran darah karena tim PMI sudah lebih ahli. Dalam kegiatan donor darah inilah mahasiswa bisa lansung mendonor dan mengambil ilmu dari tim PMI mengenai donor darah.

Tim TBM Coronarius terdiri dari enam puluh sembilan mahasiswa dan dibagi menjadi 4 kelompok yang terdiri dari 15 mahasiswa. jadi kegiatan donor darah ini dilaksanakan oleh TBM Coronarius tanpa mengganggu jam perkuliahan. Tim TBM coronarius sangat pintar membagi waktu dan sangat kompak dalam bekerjasama sesama tim. Begitu juga dengan tim PMI mereka selalu berotasi dan berganti jadwal selama empat hari pergelaran kegiatan donor darah ini berkansung.

Selain menjadi ketua defisi pada kegiatan donor darah kali ini, Hendric juga sudah tiga kali menjabat sebagai ketua program di kegiatan donor darah sebelumnya. Ia berharap “Untuk seluruh mahasiswa Malahayati untuk ikut mendonor dan terus tingkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah. Inikan mau bulan puasa jadi ayo kita tingkatkan amalan kita salah satunya dengan ikut donor darah,” kata Hendric.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 5 =