Prodi Teknik Lingkungan Gelar Praktikum GPS di Lapangan Golf Malahayati

PROGRAM Studi Teknik Lingkungan (TL) menggelar praktikum GPS di Lapangan golf Universitas Malahayati pada Sabtu, 21 Mei 2016. Kegiatan praktikum GPS ini dibimbing oleh dosen pengampu mata kuliah sistem informasi lingkungan, Adi Prasetya. Kegiatan praktikum ini dilaksanakan oleh mahasiswa TL yang mengambil mata kuliah sistem informasi lingkungan. Kegiatan praktikum berjalan lancar, ini terlihat dari kerjasama antara tim praktikum.

Tujuan kegiatan praktikum adalah untuk mempelajari bagaimana penggunaan alat navigasi global berbasis satelit. Global Positioning System (GPS) adalah sistem navigasi  yang digunakan untuk menerima hasil analisis dari kontrol dan satelit berupa data. Minimal memerlukan empat satelit. Jika semakin banyak sinyal satelit diterima, maka data semakin akurat.

Kegiatan praktikum GPS ini dibagi menjadi empat tim penyebaran luasan GPS. Setiap kelompok bergiliran mempraktikkan cara penggunaan alat navigasi serta menentukan alur atau track untuk menentukan koordinat suatu wilayah. Wilayah yang dipilih adalah  sekitar kawasan Universitas Malahayati.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 2 =