Mahasiswa Teknik Mesin Malahayati Hadiri Musyawarah Wilayah 2B

MAHASISWA Teknik Mesin Universitas Malahayati hadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) Teknik Mesin di Universitas Muhammadiyah Metro (UMM). Muswil ini bergerak di bawah bimbingan Forum Mahasiswa Mesin Indonesia (FMMI). Muswil ini dihadiri 10 delegasi dan 5 tim peninjau dari 5 Institusi dari Wilayah 2B (Lampung) yaitu, Universitas Lampung (Unila), Universitas Bandar Lampung (UBL), Universitas Malahayati(Unmal), Akademi Teknologi Pringsewu (ATP) dan UMM.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dua malam, terhitung sejak Sabtu, 21 Mei hingga Senin, 23 Mei dini hari. “Muswil ini membahas tata tertib, program kerja dan karya ilmiah yang akan dibawa ke FMMI Oktober mendatang di Sulawesi,” kata Partogi Aris Fauler Aritorony, mahasiswa Teknik Mesin Universitas Malahayati.

Ini merupakan musyawarah wilayah pertama yang diadakan di Lampung. Rencananya kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan FMMI di tingkat wilayah 2B. Dan untuk Muswil selanjutnya, Universitas Malahayati ditunjuk langsung untuk menjadi tuan rumah kegiatan ini. Untuk saat ini koordinator wilayah dijabat oleh Unila dan badan pekerja Nasional atau Pengawas dijabat oleh UMM.

“Tujuan dari muswil ini untuk menyatukan gagasan para mahasiswa Tekik Mesin, khususnya dalam lingkup wilayah Lampung dan mempererat tali persaudaraan sekaligus ajang silaturahmi antar mahasiswa Teknik Mesin itu sendiri,” kata Pertogi menambahkan.

FMMI dijiwai piagam “Jati Diri”, FMMI memiliki keorganisasian yang ikatan antara anggotanya lebih kepada ikatan moral yang didasari semangat “Solidarity Forever”. FMMI beranggotakan lembaga kemahasiswaan Teknik Mesin se-Indonesia yang berada dalam ruang lingkup perguruan tinggi. FMMI berusaha menggalang dan meningkatkan kerjasama antara kemahasiswaan Teknik Mesin yang ada di Indonesia dan dalam satu lingkungan perguruan tinggi Indonesia.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − 10 =