Hari Ketiga Donor Darah Oleh TBM Coronarius dan PMI

TIM Bantuan Medis (TBM) Coronarius bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan donor darah. Hari ini merupakan hari ketiga yang digelar di ruang 1.24 Universitas Malahayati pada Rabu, 25 Mei 2016. Kegitan donor darah ini dimulai dari pukul 08:00-12:00 WIB. Kegiatan ini berlangsung sejak dari 23 hingga 26 Mei 2016. Kegiatan donor darah ini diikuti oleh mahasiswa, dosen dan karyawan Universitas Malahayati.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendidik mahasiswa akan pentingnya donor darah bagi diri sendiri dan orang lain. Donor darah adalah orang yang memberikan darah secara sukarela dengan maksud dan tujuan transfusi darah bagi orang lain yang membutuhkan.

TBM Coranius menggelar kegiatan donor darah ini untuk memudahkan mahasiswa agar bisa langsung mendonor di dalam kampus tanpa harus mendonor ke PMI langsung. Kegitan ini merupakan kegiatan kesekian kalinya yang digelar oleh TBM Coronarius sendiri.

Ini adalah kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan mahasiswa dan bermanfaat untuk sesama, maka kegiatan ini dijadikan sebagai kegiatan rutin yang dilaksanakan di Malahayati. Kepada setiap pendonor didaftarkan namanya dan dicetak kartu sebagai pendonor berkelanjutan. Pada hari ketiga ini, sudah sekitar 100 pendonor.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 4 =