Prodi DIII Kebidanan Menggelar Pengambilan Sumpah dan Janji Mahasiswa Profesi Bidan

PROGRAM Studi Diploma III Kebidanan Universitas Malahayati Bandar Lampung tahun 2016 menggelar Pengambilan Sumpah dan Janji Mahasiswa Profesi Bidan. Acara ini digelar di Tax Centre pada Kamis, 26 Mei 2016. Acara ini dihadiri oleh Kaprodi kebidanan, seluruh dosen kebidanan, tamu undangan dan peserta mahasiswa tingkat I semester dua prodi DIII kebidanan sebanyak 36 peserta.

Acara ini mengusung tema “Membentuk Mahasiswa Berkarakter dan Beretika Religius”. Tujuan acara ini adalah untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap profesi dan almamater, serta mempersiapkan mahasiswa di lahan praktik. Mahasiswa dituntut untuk dapat menjunjung tinggi nilai kemanusiaan dan tanggungjawab sebagai pemberi asuhan kebidanan di lapangan. Rangkaian acara pada hari ini yakni, penampilan tari Singgeh Pengunten, menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya, pembacaan ayat suci Alquran, dan pembacaan janji mahasiswa.

“Pentingnya meningkatkan wawasan dan keterampilan dalam pemberi asuhan sebagai bekal praktik di Rumah Sakit yang akan dilaksanakan Juni 2016 mendatang. Dengan pengikraran sempah dan janji mahasiswa ini diharapkan mahasiswa lebih baik lagi dan lebih siap dalam menjalankan tugasnya sebagai mahasiswa,” ujar Dainty Maternity SST M Keb, Kaprodi Kebidanan.

Acara ini sudah dipersiapkan sejauh mungkin guna menghasilkan acara yang lancar. Terbukti, hari ini pengambilan sumpah dan janji mahasiswa profesi bidan berjalan dengan sukses, khidmat, dan lancar.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − 1 =