Kesan Alvia; Semoga Semakin Meningkat Minat Mahasiswa dalam Mendonorkan Darah

HARI terakhir TBM Coronarius dan PMI menggelar kegiatan donor darah di ruang perkuliahan 1.24 Universitas Malahayati pada Kamis, 25 Mei 2016. Kegiatan donor darah diikuti oleh seluruh mahasiswa Malahayati yang bersukarela ingin mendonorkan darahnya. Kegiatan donor darah dimulai dari Senin, 23 Mei hingga 26 Mei 2016 dari pukul 08:00 – 12:00 WIB. Kegiatan hari ini merupakan hari terakhir dan berjalan lancar serta semakin ramai minat mahasiswa dalam mendonor. Jumlah pendonor sudah sekitar 130 pendonor.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendidik mahasiswa akan pentingnya donor darah bagi diri sendiri dan orang lain. Donor darah pada hari ini sedikit berbeda dari sebelumnya, terlihat dari mahasiswa/i TBM Coronarius membuka bazar serta menyiapkan kotak amal peduli bencana erosi Gunung Sinabung.

Alvia Nur Fiqih, mahasiswa asal Lampung Tengah yang memiliki hobi mendengarkan musik. Wanita yang akrab disapa Alvia ini merupakan Mahasiswa Program studi Kedokteran Umum angkatan 2014. Alvia menjabat sebagai pimpinan program dalam acara donor darah.

“Saya bersyukur Alhamdulillah, acaranya berjalan dengan lancar hingga sekarang. Kesadaran mahasiswa perlahan sudah mulai banyak dan tau pentingnya donor darah. Semoga acara kedepannya semakin lancar, sukses, pendonornya juga semakin banyak, dan kesadaran mahasiswa semakin meningkat lagi dalam pentingnya mendonorkan darahnya,” ujar Alvia.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − 14 =