HMTL Bersama IMTLI Regional I Memperingati Hari Lingkungan Hidup

HIMPUNAN Mahasiswa Teknik Lingkungan (HMTL) Universitas Malahayati bekerja sama dengan Ikatan Mahasiswa Teknik Lingkungan Indonesia (IMTLI) Regional I memperingati Hari Lingkungan Hidup 5 juni 2016 mendatang. HMTL dan IMTLI Regional I mempersembahkan Gerakan Indonesia Memilah (GIM) di SDN 4 Kertosari Lampung Selatan pada Kamis, 02 Juni 2016. Acara ini dihadiri oleh Kaprodi teknik lingkungan, dosen teknik lingkungan, perwakilan kepala sekolah, bapak KUPT, serta adik adik SDN 4 Kertosari.

Acara ini bertujuan selain memperingati hari lingkungan hidup, acara ini juga bertujuan untuk mengajarkan kepada adik adik untuk menjaga dan melestarikan lingkungan disekitar dan memilah dan membuang sampah pada tempatnya. Serangkaian acara pada GIM ini adalah pembukaan, sambutan-sambutan, acara inti yang meliputi materi mengenai pemilahan jenis sampah, orasi dan games serta penutup. Acara ini sungguh rami dan sangat antusias.

Disaat panitia HMTL datang berkunjung ke SDN 4 Kertosari, disambut manis dan ramai oleh adik adik. Terlihat adik adik bertepuk tangan berbaris dari gerbang hingga luar kelas mempersilahkan untuk masuk dan seruan nyanyian khas lampung dan lagu daerah dilontarkan oleh adik adik. Sepanjang acara adik adik terlihat sangat aktif menjawab pertanyaan, duduk rapih, sopan dan bersemangat mengambil sampah di sekitar halaman sekolah.

Pihak sekolah berharap, semoga tahun depan dapat kembali membuat acara dan berkunjung kembali ke SDN 4 Kertosari. Harapannya pula agar adik adik dapat menerima materi dengan baik dan dapat di aplikasikan ke kesekolah ataupun di lingkungan rumahnya.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *