Pembahasan Pembekalan Menyambut Ramadhan Dalam acara LDF-Karim

ACARA tarhib ramadhan yang diadakan oleh LDF-Karim ini menjadi acara kajian islam yang dinantikan oleh para mahasiwa yang akan menyambut bulan suci ramadhan. Acara yang diselenggarakan pada rabu, 03 Juni 2016 di di Mushola Universitas Malahayati ini dihadiri oleh dosen-dosen Fakultas Kedokteran diantaranya dr Sri Marya M Pd selaku pembina karim, para staf Green Doormitory dan para mahasiswa/i Universitas Malahayati.

Kajian yang diberikan oleh ustaz Fahrurazi sekaligus pembina LDF-Karim ini menganngkat tema “Sehatkan jasmani dan rohanimu dengan puasa ramadhan”. mengenai pembahasan sehatkan jasmani dan rohanimu dengan puasa ramadhan, kajian tarhib ramadhan ini berisi tentang pentingnya puasa buat kesehatan tubuh serta bekalilah puasa dengan ilmu. Ia juga membahas tentang kapan disyariatkan puasa bagi umat Islam di muka bumi ini.

“Berpuasa pertama kali disyariatkan kepada seluruh umat Islam sejak tahun 2 Hijriah, artinya setelah dua tahun Nabi Muhammmad SAW berhijrah dari Mekah ke Madinah,” kata Fahrurazi.

Fahrurazi juga mengatakan, puasa itu adalah perisai artinya bahwa puasa adalah penghalang siksaan api neraka. Ia juga menambahkan mengenai nasehat bijak dari Umar Bin Khattab salah seorang sahabat nabi Muhammad SAW “Wadah yang paling buruk diisi oleh anak Adam adalah perut”.
Efek samping ketika perut diisi terus menerus adalah :
1. Merasa mengantuk
2. Rentan jatuh sakit
3. Lambung tidak berhenti bekerja
4. Timbul rasa malas
5. kurang empati terhadap orang yang kesusahan makanan.

“Saya berharap semoga materi yang saya sampaikan dalam tarhib ramadhan ini menjadi bekal yang bermanfaat saat menjalankan ibadah puasa nantinya. Saya berharap juga untuk seluruh mahasiswa agar terus bersinergi dalam menghidupkan ajaran Islam,” Ujar Fahrurazi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + 16 =