Kesan Bara Ikuti Jambore HIPMI-PT Se ASEAN

DUA mahasiswa delegasi Universitas Malahayati ikuti Jambore Nasional HIPMI-PT se ASEAN. Salah satunya Riyan Bara Pratama atau yang akrab disapa Bara. Mahasiswa Fakultas Ekonomi tingkat tiga (3) ini menceritakan kesannya selama berada di Telkom University pada 22-26 Mei 2016.

Bara mangatakan Jambore Nasional HIPMI-PT se ASEAN adalah suatu acara yang sangat luarbiasa membangun jiwa semangat dalam organisasi pengusaha muda. “Saya merasa sangat bersyukur, bahagia dan bangga karena saya adalah salah satu mahasiswa yang didelegasikan Lampung untuk mengikuti Jambore Nasional HIPMI-PT se ASEAN ini,” ujar Bara.

Bara juga menjelaskan, Lampung sendiri mendelegasikan 15 peserta untuk mengikuti acara yang bertajuk “Connection, Collaboration, Winner” itu. “Saya bersama Rudi Winarno mewakili Universitas Malahayati juga ditemani oleh 13 peserta dari mahasiswa Unila dan Teknokrat mengikuti acara disana dengan begitu antusias. Bagaimana tidak, acara ini dibuka oleh president RI, Joko Widodo langsung,” katanya.

Menariknya lagi acara ini dihadiri oleh tokoh-tokoh terkemuka dan para pengusaha muda yang telah sukses. Begitu banyak ilmu, wawasan dan pengalaman dari mereka yang dapat menginspirasi kader-kader tangguh dalam menghadapi era masyarakat Ekonomi Asia.

Itulah sebabnya Bara mengakui Jambore Nasional ini sebagai penambah semangat jiwa pengusaha muda. “Saya berharap mampu mempertanggung jawabkan sekaligus membentuk dan membimbing organisasi kewirausahawan di lingkungan kampus bersama rekan-rekan yang telah mengikuti Jambore Nasional HIPMI-PT se ASEAN ini,” ujar Bara.[]

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − fourteen =