Mahasiswa FKM Adakan Penyuluhan dan Pengelolaan Pemanfaatan Sampah

MAHASISWA Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) adakan Penyuluhan dan Pengelolaan Pemanfaatan Sampah, di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Alam Al-Karim Kemiling. Kegiatan ini berlangsung pada Jum’at, 03 Juni 2016. Kegiatan yang diikuti mahasiswa FKM semester II dan IV ini disambut antusias siswa dan guru SDIT Alam Al-Karim. Kegiatan ini didampingi langsung oleh Dina Nuryani SKM MKes, dosen pengampu mata kuliah Kesehatan Lingkungan.

Ini merupakan salah satu sarana pembelajaran dan aplikasi pengabdian mahasiswa FKM kepada masyarakat. Kegiatan ini memberikan pendidikan terhadap siswa sekolah dasar dan terkait sampah dan kesehatan lingkungan. Bagaimana cara pengelolaan dan pemanfaatan sampah itu serta kepedulian terhadap lingkungan.

Kegiatan ini disambut antusias siswa, terlihat dari tertibnya kegiatan ini. Tak hanya materi, aplikasi dari pemanfaatan sampah pun ditunjukkan disini. Seperti menampilkan karya daur ulang sampah menjadi barang yang memiliki nilai manfaat. Adapun hiburan beredukasi dan pembagian hadiah bagi siswa yang mampu menjawab pertanyaan serta pembagian souvenir. Kegiatan ini ditutup dengan sesi foto bersama.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − seven =