Kesan Umi Tilah saat Penyuluhan dan Pengelolaan Pemanfaatan Sampah

MAHASISWA Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) adakan Penyuluhan dan Pengelolaan Pemanfaatan Sampah, di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Alam Al-Karim Kemiling. Kegiatan ini berlangsung pada Jum’at, 03 Juni 2016. Kegiatan yang diikuti mahasiswa FKM semester II dan IV ini disambut antusias siswa dan guru SDIT Alam Al-Karim. Kegiatan ini didampingi langsung oleh Dina Nuryani SKM MKes, dosen pengampu mata kuliah Kesehatan Lingkungan.

Ini merupakan salah satu sarana pembelajaran dan aplikasi pengabdian mahasiswa FKM kepada masyarakat. Kegiatan ini memberikan pendidikan terhadap siswa sekolah dasar dan terkait sampah dan kesehatan lingkungan. Bagaimana cara pengelolaan dan pemanfaatan sampah itu serta kepedulian terhadap lingkungan.

Ada keunikan tersendiri di dalam sekolah yang membuat SDIT terlihat unik. Didalam sekolah, terdapat bank sampah, yang setiap Rabu siswa siswi menggambil sampah di bank sampah untuk didaur ulang menjadi barang barang berguna. Hasil dari barang tersebut akan diperjualbelikan kepada orang tua dan anak anak TK setempat. Pembuatan barang tersebut diberi jangka waktu satu hari untuk dapat menyelesaikannya.

Saya merasa senang, bangga dan bersyukur dapat dikunjungi oleh mahasiswa dari Malahayati yang berilmu, semoga dapat diperpanjangan Mou yang sudah semoga dengan kunjungannya dapat berlanjutan dan dapat bermanfaat bagi siswa siswi disini dalam menjaga lingkungannya,” ujar Umi tilah, kepala sekolah SDIT Alam Al-Karim.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − 3 =