Rektor Kadafi Ucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa

REKTOR Universitas Malahayati, Dr Muhammad Kadafi SH MH, mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa. “Saatnya kita menyucikan hati, dan merenungkan segala hal yang telah kita lakukan selama ini,” kata Rektor Kadafi di kampus Universitas Malahayati.

Rektor juga mengimbau pada seluruh civitas akademika Universitas Malahayati untuk menjalankan ibadah puasa ini dengan tepat dan benar. “Di sini kita dituntut kejujuran hati. Hanya kita dan Allah Yang Maha Kuasa yang tahu seperti apa puasa yang kita jalankan,” katanya.

Selain itu, kata Rektor Kadafi, civitas akademika Universitas Malahayati juga jangan lupa menjalankan pesan-pesan pendiri kampus, H Rusli Bintang, untuk memperhatikan anak-anak yatim. “Ini momen yang tepat. Anak-anak yatim perlu perhatian dari kita. Dengan hati kita. Mereka tanpa ayah, kita hadir menghibur hatinya,” katanya lagi.

Setiap Ramadhan, Dr Kadafi, juga melangkah untuk keliling Sumatera mengunjungi anak-anak yatim yang menjadi binaannya selama ini.Itu dilakukannya dengan ketulusan. “Selalu ada kebahagiaan bersama mereka. Hati kita sangat sejuk melihat pancaran cerah dari mata mereka. Ada surga di sana,” katanya.

Bahkan, kepedulian anak-anak yatim ini juga telah masuk dalam statuta Universitas Malahayati. Rektor Kadafi konsen pada penanaman jiwa-jiwa sosial pada seluruh unsur yang ada di Universitas Malahayati. “Bulan Ramadhan selalu saja menjadi momen yang indah untuk mengunjungi rumah-rumah anak yatim. Berbagi bersama mereka. Merasakan langsung keberadaan mereka,” katanya.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 4 =