Sambutan Dekan Fakultas Ekonomi Sekaligus Membuka Seminar Internasional

BADAN Eksekutif Mahasisiwa Fakultas Ekonomi (BEM-FE) sukses menggelar Seminar Internasional pada Minggu, 05 Juni 2016. Kegiatan yang digelar di Graha Bintang Universitas Malahayati ini dimulai sejak pukul 08.00. Kegiatan ini dihadiri sekitar 1200 peserta. Peserta ini terdiri dari berbagai kalangan dan daerah, adapun siswa SMA juga mahasiswa dari Bandar Lampung dan diluar kota Bandar Lampung yang mengahadiri seminar ini.

Seminar ini mengusung tema “Menciptakan Solusi Ekonomi Menyikapi Dicabutnya Berbagai Subsidi Kebutuhan Energi Masyarakat Indonesia saat Ini”. Kegiatan yang bekerjasama dengan La Genius ini diawali dengan salawat badar, menyanyikan lagu Indonesia Raya, laporan ketua pelaksana dan sambutan Dekan Fakultas Ekonomi yang juga secara resmi seminar dibuka.

Dalam sambutan Dekan Fakultas Ekonomi, Azli Fahrizal SE MSi menjelaskan mengenai pembangunan. Dimana, pembangunan adalah sebuah perubahan dari sesuatu yang belum ada menjadi ada, dari yang belum baik menjadi baik atau dari yang sudah baik menjadi lebih baik lagi. Dan yang melaksanakan pembangunan itu adalah Pemerintah dan Masyarakat, seperti peranan pemerintah dalam membuat sebuah regulasi yang akan mendorong atau membantu masyarakat lebih maju untuk dapat melaksanakan pembangunan.

Salah satunya mencabut berbagai subsidi yang ada. Seminar ini akan membahas solusi dari dicabutnya berbagai barang subsidi. “Terimakasih atas kehadiran para peserta seminar dan mohon maaf atas segala kekurangan yang ada semoga acara ini dapat berjalan dengan baik, dengan mengucap lafadz basmallah kegiatan ini secara resmi dibuka,” kata Azli menutup sambutannya.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 4 =