Kesan Citra Mahasiswa UM Metro Ikut Seminar Internasional di Malahayati

BADAN Eksekutif Mahasisiwa Fakultas Ekonomi (BEM-FE) sukses menggelar Seminar Internasional pada Minggu, 05 Juni 2016. Kegiatan yang digelar di Graha Bintang Universitas Malahayati ini dimulai sejak pukul 08.00. Kegiatan ini dihadiri sekitar 1200 peserta. Peserta ini terdiri dari berbagai kalangan dan daerah, adapun siswa SMA juga mahasiswa dari Bandar Lampung dan diluar kota Bandar Lampung yang mengahadiri seminar ini. Seminar ini mengusung tema “Menciptakan Solusi Ekonomi Menyikapi Dicabutnya Berbagai Subsidi Kebutuhan Energi Masyarakat Indonesia saat Ini”.

“Saya sangat senang bisa mengikuti seminar internasional ini bersama teman-teman saya dari Universitas Muhammadiyah (UM) Metro juga. Pemateri-pematerinya sangat memotivasi saya untuk menjadi pengusaha sukses,” kata Citra Madian Ramadhani salah satu mahasiswa jurusan bimbingan dan konseling.

Potret Citra dan kawan-kawan berfoto bersama JC Abdul Aziz ISf selaku pemateri ke-2.

Potret Citra dan kawan-kawan berfoto bersama JC Abdul Aziz ISf selaku pemateri ke-2.

Citra juga mengatakan, ini bukanlah kalipertama saya ke Malahayati. Menurut Citra ilmu yang paling melekat dan menarik dalam seminar ini adalah trentang kunci kesuksesan menurut Mr Bastra Sinaro. Kunci kesuksesan menurut Mr Bastra Sinaro adalah :
IMAN. Artinya
I : Inisiatif, inspirator, ide
M : maximal, mandiri, mau
A : Actin, active
N : nah,,, lo lakuin yang tiga tadi, maka lo akan sukses !!!

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah metro yang ikut acara seminar Internasinal

“Saya berharap semoga kedepannya Malahayati bisa ngadain acara seminar yang lebih seru lagi dan mengundang pemateri-pemateri yang gak kalah menarik lagi,” kata Citra.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 4 =