Natalina dan Agus Suyanti; Jurnal Berjudul Pengaruh Variasi Susunan Kombinasi Arang Aktif Cangkang Kelapa Sawit dan Tatal KayuTerhadap Kemampuan Penurunan Kadar Salinitas, Kesadahan dan TDS pada Sumur Gali

Natalina ST MT adalah salah satu dosen Fakultas Tenik, Jurusan Lingkungan. Dosen yang sekaligus alumni S1 Teknik Lingkungan di Universitas Malahayati. Sejak 2008 ia bergabung dan menjadi dosen di Universitas Malahayati.

Dosen berserta mahasiswa teknik lingkungan, Agus Suyanti membuat suatu jurnal penelitian. Jurnal ini membahas mengenai air yang mengandung salinitas, kesadahan dan TDS yang tinggi dapat berdampak buruk bagi kesehatan manusia. Oleh karena itu, perlu dilakukan pengolahan sehingga dapat menurunkan kadar salinitas, kesadahan dan TDS dalam air untuk meningkatkan kualitas air tersebut. Pengolahan yang akan dilakukan adalah adsorpsi induksi  menggunakan karbon aktif dari cangkang kelapa sawit dan tatal kayu. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variasi susunan kombinasi arang aktif cangkang kelapa sawit dan tatal kayu terhadap penurunan kadar salinitas, kesadahan, dan TDS pada air sumur gali.

Berikut selengkapnya

Jurnal Penelitian

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − thirteen =