Suasana Ramadhan di Universitas Malahayati

LANGIT masih gelap. Udara masih terasa dingin. Suasana berbeda terasa menyelimuti Univesitas Malahayati dengan atmosfer religius yang begitu nyata. Pagi buta Asrama Green Dormitory sudah ramai karena para penghuninya yang berbondong- bondong menuju Masjid dan Mushola untuk melakukan ibadah Sholat Subuh.

Suasana yang biasanya ramai dengan hiruk pikuk perkuliahan masih terlihat. Mahasisiwa terus beraktifitas dengan kegiatan akademik. Para Dosen juga tetap dengan aktifitas yang sama yaitu mengajar.

Kegiatan kemahasisiwaan juga tak lantas fakum karena para aktivisnya melakukan ibadah puasa. Justru hal ini menjadi mereka mengadakan kegiatan sosial yang bermanfaat. Ramadhan tidaklah menghentikan segala kegiatan di Universitas Malahayati. Civitas akademika tetap terlihat segar dalam menjalani tugas dengan senyuman yang selalu menghiasi wajah.

Rektor Universitas Malahayati, Dr Muhammad Kadafi SH MH juga mengimbau pada seluruh civitas akademika Universitas Malahayati untuk menjalankan ibadah puasa ini dengan tepat dan benar. “Di sini kita dituntut kejujuran hati. Hanya kita dan Allah Yang Maha Kuasa yang tahu seperti apa puasa yang kita jalankan,” katanya. []

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five − four =