Wow, Garpu Ini Menciptakan Cita Rasa Asin Pada Makanan Tanpa Garam!

PERUSAHAAN Jepang sudah mampu menciptakan garpu listrik rasa garam. Garpu listrik ini dirancang mampu memberikan rasa asin layaknya rasa garam dengan memencet tombol yang tersedia. Dengan garpu ini, pecinta rasa asin dan gurih tidak perlu menaburkan garam untuk memperoleh cita rasa asin di lidah.

Mengapa garpu ini menjadi penting? karena dalam dunia kesehatan, terlalu banyak garam bisa menyebabkan stroke hingga penyakit jantung. Apalagi bagi mereka yang sedang menjalani program diet, mengkonsumsi terlalu banyak garam adalah dosa besar. Karena ituah, sebuah perusahaan di Jepang menciptakan garpu listrik rasa garam.

Garpu ini akan dioperasikan menggunakan baterai khusus, yang dapat menciptakan asam dan metal serta rasa asin. Didasarkan pada kenyataan bahwa lidah manusia terasa asin atau asam ketika dialiri listrik. Garpu ini diharapkan bisa membantu orang-orang yang memiliki masalah dengan garam menikmati makanan sehinga tidak hambar. Perangkat ini dipelopori oleh Hiromi Nakamura dari Rekimoto Lab, Interfaculty Initiative, University of Tokyo. Dengan baterai yang bisa bertahan selama kurang-lebih enam jam, garpu ini memiliki tiga tingkat arus listrik. Derajat rasa asam atau asin juga berbeda tergantung pada berapa usia si pengguna.

Bagi yang berminat, perangkat ini kabarnya biasanya produksinya hanya Rp230 ribu.

|Sumber: nationalgeographic.co.id.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − twenty =