Kesan Ikrar Selama Ramadhan di Asrama Universitas Malahayati

TAK terasa kita kedatangan bulan suci Ramadhan, kini Ramadhan kembali hadir di tengah-tengah kita. Bagi seorang muslim, tentu kedatangan bulan Ramadhan disambut dengan rasa gembira dan penuh syukur, karena Ramadhan merupakan bulan maghfirah, rahmat dan menuai pahala serta sarana menjadi orang yang muttaqin.

Berkumpul bersama keluarga merupakan momen yang pas saat bulan suci Ramadhan. Saur dan berbuka bersama keluarga merupakan suatu kehangatan tersendiri bagi setiap orang. Tidak hal nya dengan Ikrar Ramadhan. Seorang mahasiswa Fakultas Kedokteran Umum Universitas Malahayati angkatan 2013 asal Pontianak, Kalimantan Barat. Dalam kesempatan libur awal puasa Ramadhan, ia tak menyempatkan diri untuk pulang ke tempat tinggal asal untuk berkumpul bersama keluarga dirumah. Hal ini dikarenakan jarak yang cukup jauh, sehingga memakan waktu dan biaya ongkos transportasi yang cukup mahal.

Ia mengaku sangat senang tinggal di asrama Universitas Malahayati, ia sudah merencanakan kegiatan semasa tinggal di asrama. Ia merasa teknologi sekarang sudah cukup canggih, jika merasa rindu  akan keluarga, ia menyempatkan diri untuk menghubungi keluarga menggunakan media elektronik seperti Hand Phone via sms atau telfon.

“Tinggal semasa bulan Ramadhan di asrama seru seru aja selama masih ada teman. Jika ingin membeli makan, saya hanya tinggal keluar untuk membeli makan saur dan berbuka. Di asrama saya dapat membereskan kamar jika terdapat waktu senggang, baca buku, nonton, main ke kamar teman, dan chatiing dengan keluarga disana,” katanya.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *