Begini Perkuliahan di Universitas Malahayati Saat Ramadhan

BULAN suci Ramadhan datang, kegiatan akademik di Universitas Malahayati terus berlangsung. Suasana ramai dengan hiruk pikuk perkuliahan masih terlihat. Proses belajar mengajar juga tetap berjalan efektif. Para mahasisiwa tetap semangat menuju kampus Malahayati. Penyampaian Ilmu dari dosen tak terhalang oleh Ibadah puasa.

Salah satunya Azli Fahrizal SE MSi, dosen pangampu mata kuliah Teori Akuntansi ini terlihat semangat kala mengajar meski sedang menjalankan ibadah puasa. Perkuliahan pada Kamis, 09 Juni 2016 itu diawali Azli dengan mengajak para mahasiswanya bersyukur telah dipertemukan kembali dengan Ramadhan tahun ini.

Sebelum memulai perkuliahan Azli juga mengajak mahasisiwanya untuk bercanda. Satu persatu mahasiswanya ditanyai mengenai kejujurannya. “Ayah mau tau kejujuran kalian, apakah kalian puasa?, kalau kalian puasa coba buktikan,” tanya Azli.

Jawaban lucu dari beberapa mahasisiwa menimbulkan gelak tawa diruangan 2.21. Tak lama kemudian perkuliahan dilanjutkan dengan pembahasan materi. Dengan gaya mengajarnya, Azli mejelaskan materi mengenai Komponen Laporan Laba Rugi dengan mengajak mahasiswanya untuk memberikan pendapat mengenai materi yang dibahas.

Ramadhan tidaklah menghentikan segala kegiatan di Universitas Malahayati. Civitas akademika tetap terlihat segar dalam menjalani tugas dengan senyuman yang selalu menghiasi wajah. []

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *