Kesan Mahasiswa Mengikuti Perkuliahan Saat Ramadhan

UNIVERSITAS Malahayati adalah kampus swasta yang terletak di jalan Pramuka, Kemiling-Bandar Lampung. Kampus hijau yang terletak di dataran tinggi ini terkenal asri dan rindang dengan perpohonannya. Suasana lingkungan asri ini menambah semangat dan kenyamanan bagi setiap orang yang berkunjung ke Universitas Malahayati.

Sama seperti kampus lainnya, Universitas Malahayati tetap melaksanakan proses ngajar mengajar selama bulan suci ramadhan. Seluruh mahasiswa tetap ramai mengikuti perkuliahan karena perkuliahan saat bulan suci ramadhan tidak menjadi penghalang bagi mahasiswa Universitas Malahayati untuk tetap semangat belajar. khususnya bagi Rizki Saputra dan Apri Zumari, mahasiswa Teknik Lingkungan angkatan 2014.

“Saya rasa tidak ada perbedaan walaupun saya sedang berpuasa, bagi saya kuliah dalam bulan ramadhan itu sama aja seperti hari biasanya cuma bedanya karena tidak makan sama minum saja,” kata Rizki.

Rizki juga menambahkan, mengikuti perkuliahan saat ramadhan ini justru menambah pahala karena kita menuntut ilmu. Walaupun kadang-kadang perut lapar buat emosi itulah yang menjadi pelatih diri selama ramadhan. Ia juga mengatakan mengikuti kuliah saat bulan ramadhan itu melatih kesabaran.

“Saya rasa kuliah di bulan ramadhan itu bawaannya lemes aja. Namanya juga puasa, ya WAJIB menahan lapar dahaga. Kuliah sambil puasa itu ya ibadah juga,” kata Apri.

Rizki dan Apri berharap semoga perkuliahan cepat selesai dan cepat liburan menyambut lebaran idul fitri. “Semoga kita dapat menjalani perkuliahan saat bulan suci ramdhan dengan sabar dan anggap perkuliahan ini sebagai ibadah” kata mereka.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × one =