Kesan Mahasiswa Cyberjaya Malaysia Puasa di Universitas Malahayati

MAHASISWA keperawatan Universitas Cyberjaya Malaysia melaksankan ibadah puasa di Universitas Malahayati. Tujuan mahasiswa Cyberjaya di Universitas Malahayati adalah untuk melaksanakan proses study dan praktikum di Rumah Sakit Bintang Amin. Mahasiswa Cyberjaya bersama dosen pembimbingnya Mr Ejam terlihat semangat menyambut bulan suci ramadhan di Indonesia.

“Puasa di Indonesia tentunya ada perbedaan dari segi makanan dan dari segi waktu jeu,” kata Aizatul Binti Mohd Zulkefli, salah seorang mahasiswa Cyberjaya.

Aizatul juga menambahkan, Ia sangat merindukan keluarganya yang di Malaysia tapi semua kerinduan itu harus di tahan untuk sementara waktu. Aizatul mengganti kerinduan kepada keluarganya dengan bersabar dan menganggap semua yang ia kerjakan itu sebagai ibadah kepada Allah SWT. Aizatul bersama teman-teman cyberjaya lainnya makan sahur dan berbuka di Kabara Kaffe Malahayati. Ia juga melaksanakan salat tarawih di masjid Malahayati.

“Salat tarawih bedanya dalam jumlah rakatnya saja. Kalau di Malaysia kami mendengar ceramah setelah salat tarawih, tapi kalau di Universitas Malahayati setelah salat isya ada ceramahnya lalu setelahnya dilanjutkan dengan salat tarawih,” kata Nurul Ashiken Binti Alrizal, mahasiswa Cyberjaya.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *