Universitas Malahayati Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim

SEPERTI tahun-tahun sebelumnya, Universitas Malahayati rutin mengadakan buka puasa bersama dengan anak yatim. Kegiatan ini Bertempat di Masjid Universitas Malahayati yang berdekatan dengan Rumah Sakit Pertamina Bintang Amin, pada Jum’at 10 Juni 2016. Diawali dengan tausiah kegiatan ini dimulai pukul 16.00 WIB.

Terlihat dr Ahmad Farich Wakil Rektor I, Dr Dessy hermawan MKes Wakil Rektor III serta beberapa dosen seperti Eka Sariningsih, Hardini Ariningrum, Lestari Wuryanti, dr Sri Maria, dr Hetty, Kusnadi, dan Samino nampak menghadiri kegiatan ini.

Antusias anak-anak yatim terlihat ketika mendengarkan tausiah dengan khusuk dan kidmat hingga adzan Magribh berkumandang..

Setelah mendengarkan tausiah anak yatim dan ibu diarahkan menuju ruangan yang telah disediakan utuk membuka puasa. Didalam ruangan tersebut sudah tersedia minuman manis dan makan ringan. Beberapa anak yatim yang telah berbuka puasa secara inisiatif mengambil wudhu dan diikuti oleh yang lainnya untuk persiapan sholat maghribh berjamaah.

Sambil menunggu Sholat Isya anak yatim dan ibu dipersilahkan makan bersama. Kegembiraan nampak jelas kala malahayati.ac.id membidik wajah lugu anak-anak yatim dengan kamera. []

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 − three =