Rektor: Perkuat Hubungan untuk Berkompetisi

Rektor Universitas Malahayati Dr Muhammad Kadafi SH MH menghadiri acara Sumpah Dokter yang ke 32, Selasa 12 Mei 2015 di gedung Graha Bintang, Universitas Malahayati.

Dia membuka sambutan dengan santai ditambah sedikit lelucon yang mengundang tawa dari seluruh para dokter dan orang tua yang hadir. Dia mengucapkan selamat kepada para dokter yang telah disumpah,” ini bukanlah akhir perjuangan, melainkan awal dari perjuangan”.

Kadafi melanjutkan,  “ketika saya ke Thailand, banyak dokter-dokter di sana  yang belajar bahasa Indonesia. Kenapa? Karena Indonesia diprediksi akan berada di empat besar perekonomian dunia.

“Perbankan dari luar sudah masuk ke Indonesia, mereka mudah masuk dikarenakan kita konsumtif, negara kita penuh dengan budaya, dari makanan saja kita sudah berbeda dan beraneka ragam.”

Dia berpesan perkuatkan hubungan antarsesama untuk berkompetisi. “Mahasiswa Malahayati berasal dari Sabang sampai Merauke dan ini akan menjadi sangat kuat jika kita bisa memperkuat hubungan tersebut. Karena jarang ada Universitas yang memiliki mahasiswa seperti kita. Dan dengan kekuatan almamater rasa kekeluargaan akan semakin kuat dan terus meningkat,” katanya.

Kadafi mengingatkan para dokter agar tetap santun kepada kedua orang tua, karena kesuksesan tidak terlepas dari peran kedua orang tua. Dia juga menambahkan, agar para dokter selalu menghormati guru, dosen serta staff akademika, tanpa semangat dan didikan dari mereka akan sangat sulit untuk kita mencapai ilmu yang bermanfaat.

Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah memberikan kepercayaan untuk menitipkan anaknya di Universitas Malahayati.

Di akhir sambutan kadafi kembali berpesan agar selalu berdoa dan bermunajat kepada Allah SWT, meminta agar selalu dimudahkan jalan kita.

“Selamag jalan sampai bertemu di lain hari semoga saat ketemu nanti kalian sudah menjadi dokter-dokter spesialis. Amin ya rabbal’alamin,” kata Kadafi yang disambut  seluruh dokter. []

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + thirteen =