Mahasiswa FE Malahayati Raih Prestasi Lomba Karya Tulis Nasional

Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Malahayati, Bandar Lampung, menjadi salah satu peserta Lomba Karya Tulis Ilmiah tingkat nasional di Bogor, Jawa Barat, 29 April – 3 Mei 2015.  Kegiatan ini bagian dari acara Peace Festival 2015 yang diadakan BEM KBM Universitas Pakuan Bogor

Menjadi salah satu dari 200 peserta karya tulis,  mahasiswa Malahayati  masuk ke 15 besar terbaik presentasi dan mendapatkan Prestasi Harapan 3.

Mereka yang berasal dari Fakultas Ekonomi Universitas Malahayati yaitu Umi Khanifah (sebagai ketua), serta dua anggota yaitu Eliza Chozna Ulfaniza  dan Irena May Rani.

Karya mereka yang dilombakan berjudul “Pengembangan dan Pengelolaan hasil Perkebunan Getah Karet, Kakao, Kelapa Sawit, Kopi, Lada dan Tebu yang melibatkan Petani dan Masyarakat (Sistem Plasman Nutfah) di Provinsi Lampung” yang dibina langsung oleh Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Malahayati,  Iing Lukman P.hD dan Hardini Ariningrum SE.

Umi Khanifah mengatakan saat mengikuti perlombaan mereka dilayani dengan baik. Ia mengaku sempat tak percaya diri sebab peserta banyak dari universitas ternama lainnya.

“Alhamdulillah pada presentasi kami mendapatkan urutan 13 dan kami mendapatkan pujian langsung dari Wakil Rektor 1 Universitas Pakuan yang saat itu hadir,” ujar Umi.

Tim dari Malahayati akhirnya mendapat urutan enam. Mereka mendapat hadiah kenang-kenangan langsung Dari Walikota Bogor, Bima Arya, berupa sejumlah buku. []

1 reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − seven =