Keluarga Mahasiswa Unmal kembali Menggelar Kongres Dewan Mahasiswa 2016

KELUARGA Mahasiswa Universitas Malahayati kembali menggelar Kongres Dewan Mahasiswa 2016. Kongres ini digelar di ruang 1.24 pada Minggu, 12 Juni 2016. Kongres ini akan melanjutkan pembahasan amandemen yang sebelumnya memang belum usai. Kongres dihadiri oleh ketua DPM U, presiden BEM U, perwakilan dari BEM Fakultas dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Sebelumnya kongres dipending 2×60 menit dikarenakan kuota peserta yang tidak sesuai dengan ketentuan. Untuk mengisi kekosongan, Presiden BEM U, Rudi Winarno menyarankan sekaligus memimpin jalannya diskusi mengenai dana kemahasiswaan.

“Pemilihan Mahasiswa Raya (Pemira) merupakan hal yang sangat penting, dikarenakan Pemira dapat menunjukan eksistensi kita. Jembatan di BEM menjadi tolak ukur untuk mencapai atas dan menyampaikan aspirasi kita,” kata Rudi Winarno.

Seusai diskusi, dilanjutkan dengan kongres dewan mahasiswa dengan membahas mengenai keanggotaan, bendera dan lambang KM Unimal, tata urutan peraturan, amandemen UUD KM Unmal, aturan peralihan, aturan tambahan dan struktural KM Unmal. Alhasil, hari ini kongres dewan mahasiswa udah selesai dan menyepakati keputusan yang ditetapkan:

  1. Tata tertib sidang kongres 2016
  2. Pemilihan presidium sidang tetap
  3. Amandemen UUD KM Unimal.

Diskusi dan kongres berjalan dengan lancar dan kondusif, terlihat dari antusias setiap perwakilan dalam mengajukan dan menyampaikan pendapat dan saran.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *