Kesan Ayu Tri Hastuti Jalani Dinas di Bulan Suci Ramadhan

MAHASISWA Akademi Keperawatan (Akper) Malahayati tingkat satu sedang disibukkan dengan Praktik Klinik atau Dinas. Sama halnya dengan Ayu Tri Hastuti atau yang akrab disapa Ayu. Ia menjalankan dinasnya di Rumah Sakit Pertamina-Bintang Amin (RSPBA) selama 32 hari hingga usai Idul Fitri.

Ayu berbagi kesannya kepada malahayati.ac.id saat menjalankan dinas pertamanya yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan ini. “Ini merupakan dinas yang pertama sekaligus bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, tetapi ini tak mengurangi semangat saya untuk tetap menjalankannya, tak ada alasan untuk mengeluh hanya karena bulan puasa,” katanya saat diwawancara via telepon Sabtu, 12 Juni 2016.

Selain bertepatan dengan bulan Ramadhan, dinas yang ayu jalani juga masih dalam proses perkuliahan. Kesibukan dan upayanya membagi waktu perkuliahan tidaklah mudah untuk dijalani bersamaan. Namun inilah tantangan unik baginya.

Setiap hari ia harus menjalani rutinitas di rumah sakit dan berkutat di ruang kelas untuk mendengarkan materi kuliah dari dosen. Banyak pengalaman baru yang didapat oleh mahasiswa semester awal ini, tak hanya dengan perkuliahan tetapi dengan pasien yang ia tangani memiliki karakter yang berbeda-beda.

“Kami satu angkatan dinasnya pagi, jadi masih bisa ikuti perkuliahan pada sore harinya. Pintar-pintar kita berkomunikasi dengan para dosen. Dan yang pasti bulan puasa bukanlah alasan untuk tidak bersemangat,” katanya.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 4 =