TBM Coronarius Adakan Workshop “Improve Your Skills In Handling Emergency Trauma”

TIM Bantuan Medis (TBM) Coronarius Malahayati adakan Workshop di Ruang Malahayati Career Centre (MCC), Sabtu 25 Juni 2016. Kegiatan ini mengusung tema “Improve Your Skills In Handling Emergency Trauma”. Workshop ini menghadirkan pemateri langsung dari Badan Search And Rescue (SAR) Nasional (Basarnas)

Ini merupakan workshop mengenai penanganan trauma muskuloskeletal pada kecelakaan lalu lintas. Dimana, memberikan pengarahan dan pelatihan tentang pertolongan pertama bagi korban kecelakaan lalu lintas. Kegiatan ini diikuti sekitar 50 peserta yang merupakan mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati.

Kegiatan yang dibuka oleh ketua umum TBM ini dilanjutkan dengan pemberian materi dari Denny Iryansyah Mezu SI Kom MM, Instruktur SAR dari Basarnas. Ada tiga materi yang disampaikan, yaitu tentang Fraktur Alat Gerak, VAR dan 10 Cedera Alat Gerak. Tak hanya materi, praktek dan simulasi dari tema workshop ini pun dilakukan.

Kegiatan ini berlangsung lancar sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 16.30 WIB. “Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah skills sehingga dapat meningkatkan kemampuan dari para peserta yang merupakan mahasiswa kesehatan. Dengan harapan para peserta mampu mengaplikasikannya jika terjadi hal-hal tak terduga di jalan raya, seperti tema workshop ini,” kata Swadaya Anugrahyanto Muhammad, Ketua pelaksana.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *