Ini Dia Dokter Muda Pemilik IPK 4,00

MUHAMMAD Firmansyah mahasiswa asal Tasikmalaya, Jawa Barat,  menjadi mahasiswa terbaik pada sumpah dokter ke 32 yang digelar Universitas Malahayati, Selasa 12 Mei 2016.

“Alhamdulilah saya bisa menjadi mahasiswa terbaik tahun ini,” kata Firman perish IPK 4,00 ini.

Ia memberi tips bagaimana menjadi mahasiswa terbaik, “tetap belajar tekun, berdoa dan tetap bersikap jujur dan jangan sampai melupakan Sang Pencipta.”

“Ketika mau OSCE saya kehilangan dokter pembimbing terbaik saya, itulah moment yang paling tidak terlupakan dalam hidup saya,” kata Firman berbagi pengalamannya kuliah di Universitas Malahayati. Dokter yang dimaksud bernama Nurlis Mahmud. Ia dokter senior yang sangat dekat dengan mahasiswa. Ia meninggal pada awal 2013 lantaran stroke.

Mahasiswa yang mendapatkan IPK tertinggi yaitu 4,00 ini berharap menjadi dokter yang baik. Ia pun berpesan kepada adik-adik tingkat agar tetap semangat belajar, hormat pada orangtua, hormat pada dosen, jujur, dan sertakan Sang Pencipta di mana pun berada.

Sumpah dokter ke 32 yang digelar Universitas Malahayati hari Selasa 12 Mei 2015 di Graha Bintang berlangsung dari pukul 09.00 WIB dan selesai pada pukul 13.00 WIB.[]

2 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *