01 Juli Juga Diperingati Sebagai Hari Buah Sedunia

HARI Buah Sedunia diperingati pada 01 Juli setiap tahunnya. Hari buah merupakan hari penting dalam menghadapi tantangan dalam mengedepankan buah-buahan dalam negeri dengan potensi yang cukup tinggi untuk dikembangkan dalam rangka swasembada buah secara nasional.

Hari Buah Sedunia

Hari Buah sedunia sudah diperingati sejak 2007 lalu yang bertempat di negara Jerman –tepatnya di Mauerpark Berlin. Hari ini telah ditetapkan dalam sebuah keputusan bahwa setiap 1 Juli akan diperingati sebagai Hari Buah Sedunia dengan mengusung slogan dan memilih “Fruit of The Year” yang berbeda setiap tahunnya. Peringatan ini memiliki subjek dasar sosial, yaitu berbagi makanan. Memasuki tahun kedelapan, Hari Buah Internasional tahun ini mengusung slogan “Our World, Our Fruit, Our Future” dan menjadikan buah Blueberi sebagai “Fruit of The Year”. Seperti diketahui buah blueberi memang baik untuk mendukung pencernaan, memperkuat daya tahan tubuh dan dapat menurunkan berat badan. Buah sebelumnya yang pernah terpilih sebagai “Fruit of The Year” adalah strawberi, buah frambos (raspberry), apel, nanas, mangga,ceri, buah ara dan pear.

Hari Buah Sedunia ini biasanya diperingati dengan melakukan beberapa kegiatan untuk menggugah bahwa potensi buah secara nasional masih bisa dikembangkan untuk mampu bersaing dengan produk import.

Sudah saatnya Indonesia sebagai negara beriklim tropis dan segala potensi yang ada untuk menghasilkan buah-buahan kualitas terbaik sehingga mampu mengedepankan buah-buahan lokal dan segera menuju swasembada buah nasional. Syukur-syukur diekspor sampai seluruh penjuru dunia.
Selamat Hari Buah Sedunia, Silakan masukan daftar buah ke dalam menu Anda setiap hari!|sumber : www.kompas.com
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *