Kesan Menantang Deska Saat Perjalanan Pulang Ke Jambi

KINI jadwal perkuliahan telah usai, waktunya untuk menghadapi liburan panjang semester genap. Seorang mahasiwa Teknik Lingkungan Universitas Malahayati angkatan 2013, Deska Saputra. Pria yang familiar disapa deska, asal Kerinci, Provinsi Jambi yang juga ingin berbagi pengalaman nya saat mudik.

Deska memulai perjalananya pada Kamis, 30 Juni 2016. Menaiki sebuah travel. Panas terik menyengat hingga dingin merasuk saat sampai di kota Jambi pada Jumat pukul 05 pagi. Menurut deska terdapat sesuatu hal yang menantang dalam perjalanannya yakni melewati lintas Sumatra yang jalannya termasuk ekstrem karena melewati hutan dan perbukitan.

Ternyata sesampainya di kota Jambi, tidak ada mobil dengan jadwal keberangkatan pagi. Terpaksa deska harus menunggu jadwal keberangkatan malam dengan beristirahat di kediaman salah seorang teman. Pengalaman dari kota Jambi ke kerinci memang tidak banyak, terlebih karena perjalanan malam yang hanya terlihat hanyalah langit nan gelap gulita ditemani oleh sepi yang membeku.

Sesampainya dirumah pada Sabtu, 02 Juli 2016 pukul 05 pagi. Lelah dan capek seketika hilang saat sudah berada di rumah. Senang rasanya sudah bertemu sanak keluarga dan bersyukur dapat sampai dengan selamat.

“Siapapun yang ingin melalukan perjalanan mudik, diharapkan untuk menjaga barang-barang berharga. Siapkan makanan dan minuman, karena kita tidak tau kondisi dijalan akan seperti apa,” ujar Deska.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 4 =