Pengalaman Cut Buka Puasa Bersama Alumni SMAnya Di Kampung Halaman

BUKA puasa bersama adalah suatu ibadah di bulan Ramadhan yang sangat diinginkan oleh seluruh umat muslim di dunia. Berbuka puasa bersama lebih menarik dan menyenangkan dibandingkan berbuka seorang diri. Berbuka bersama keluarga, teman apalagi teman lama itu akan memberi kesan tersendiri bagi setiap orang. Sama halnya dengan mahasiwi yang satu ini, Cut Mutiawati. Gadis yang berasal dari Aceh ini berbagi pengalaman saat buka puasa bersama alumni SMAnya di kampung halaman pada Minggu, 03 Juli 2016.

SMAN 1 Muara Batu adalah salah satu sekolah menengah atas yang terakreditas A di Kabupaten Aceh Utara. SMAN ini termasuk Sekolah yang terkenal dengan keramahan guru dan keindahan lingkungannya. Ini terlihat dari rindangnya perpohonan dan indahnya berbagai jenis tanaman bunga di sekeliling bangunan sekolah. Cut Mutiawati adalah salah seorang siswi pertama tahun ajaran 2014 yang melanjutkan perkuliahan di Universitas Malahayati. Cut mengambil jurusan Lingkungan di Fakultas Teknik dan lulus beasiswa prestasi selama empat tahun di Universitas Malahayati.

“Saya sangat bahagia dan bersyukur bisa berkumpul dan berbuka puasa bersama para guru dan teman-teman dari SMAN 1 Muara Batu. Dengan moment inilah saya bisa melepas rindu dan berbagi cerita bersama para teman yang hanya bisa bertatap muka setahun sekali,” kata Cut.

Cut menambahkan, acara buka bersama ini adalah acara yang pertama kali diselengarakan di SMAN 1 Muara Batu dengan mengundang seluruh para alumni dan guru. Dalam acara ini ia bersama beberapa alumni dan Para siswa/i OSIS juga menjadi panitia acara buka puasa. Ia termasuk dalam panitia masak dan hal yang menarik adalah saat memasak nasi untuk 130 orang bersama sahabatnya yang bernama Merry. “Ini adalah kali pertama saya memasak sebanyak ini dan kami sangat takut jika nasinya hangus atau gagal untuk disantap. Sungguh pengalaman ini banyak sekali memberi ilmu tentang bagaimana cara memasak nasi dalam jumlah banyak,” ujar Cut.

Cut mengatakan, Acara buka puasa ini berjalan sukses dan meriah. Semoga saya bisa buka puasa bersama lagi pada Ramadhan tahun depan dengan para alumni dan guru SMAN 1 Muara Batu. Semoga acara kedepannya lebih sukses lagi dan lebih ramai lagi.

Berikut potret saat acara buka bersama :

IMG_6159 IMG_6189 IMG_6117 IMG_6127

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *