Bhakti Fadzilah; Perpanjang Umur Dengan Memperpanjang Tali Silaturahmi

Takbiran sudah mulai berkumandang yang artinya esok akan ada hari kemenangan yang disebut Hari Raya Idul Fitri. begitu juga dengan Bhakti Fadzilah Nugraha, seorang mahasiswa Jurusan Kedokteran Umum angkatan 2013. pria asal Pangandaran, Jawa Barat ini akrab disapa Bhakti. ia melakukan perjalanan pulangnya ke kampung halaman pada 30 Juni 2016 lalu.

“Alhamdulillah sewaktu perjalanan pulang tidak terjadi kemacetan dikarenakan sudah terdapat tol Cipali. Jadi yang selain ke daerah Jawa Barat lewat tol semua, jadi yang tujuan Jawa Barat tidak begitu macet,” ujar Bhakti. Ia pun mengaku sangat senang dapat merayakan hari kemenangan bersama keluarga dan sanak saudara.

Lebaran kali ini menurutnya sangat berbeda dari tahun sebelumnya, dikarenakan udah tidak lagi mendapat THR, jadi ia merasa ada yang kurang saat lebaran. Hal itu tak membuat ia kecewa, ia tetap berbahagia bisa berkumpul bersama keluarga besar. Terlebih dirumah sudah disiapkan opor untuk hari esok. Ia mengaku berkumpul bersama keluarga itu sangat penting.

“berkumpul bersama keluarga memang sangat penting, disamping untuk menjaga tali silahturrahmi bersama keluarga ditambah jika di kampung suka pada keliling ke tetangga tetangga. Itung itung memperpanjang tali silaturrahmi, kan kata hadis juga barang siapa yang memperpanjang tali silaturahmi maka akan allah panjangkan juga umurnya. Jadi itung itung nambah umur kita supaya bisa ketemu hari yang fitrah lagi,” tambahnya,[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *