Persiapan Rizka Dalam Mempersiapkan Hari Raya Idul Fitri

SUARA gema takbir sudah berkumandang di setiap mushola dan masjid setempat. bertanda hari kemenangan yakni Hari Raya Idul Fitri akan segera hadir esok. begitu juga dengan seorang mahasiswa Jurusan Kedokteran Umum angkatan 2013 Universitas Malahayati yang juga mempersiapkan segala hal untuk menyambut hari kemenangan Idul Fitri. Rizka Dwi Lestari begitu nama lengkapnya.

Rizka yang juga pulang ke kampung halamannya di Palembang pada 30 Juni 2016 lalu. seusai ujian akhir blok, malamnya ia langsung pulang menggunakan kereta, yang sebelumya menggunakan pesawat untuk sampai ke Palembang. Berangkat ari Bandar Lampung mulai pukul 21.00 hingga sampai dirumah pukul 08.00 1 Juli 2016. ia sempat terlelap istirahat saat didalam kereta dikarenakan kurang tidur saat menjelang UAB kemarin. Tak lupa juga, ia tetap menjalankan kewajibannya untuk tetap berpuasa dihari esoknya. Ia pun ber sahur di dalam kereta.

Rizka pun mengaku sangat senang sesampainya dirumah, dapat berkumpul kembali bersama keluarga tercinta. “Ya seneng, kumpul bersama keluarga, karena sudah lama tidak kumpul full keluarga seperti ini,” ujar Rizka.

Persiapannya untuk menjelang hari raya sibuk-sibuk seru. Jadi dari tadi pagi bantuin mamah masak masakan untuk lebaran besok, bantu-bantu menyusun kue kering, bersih-bersih. tak lupa juga untuk mempersiapkan hidangan untuk esok seperti rendang, ayam goreng, pindang daging, sambel ati, dan kue.

“Rizka mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H, semoga ramadhan tahun ini kita mendapat banyak keberkahan dan semoga tahun selanjutnya kita bisa ketemu ramadhan lagi, semoga kita menjadi pribadi yang lebih baik aamiin dan sekali lagi selamat hari raya idul fitri dan selamat liburan semua,” ucap Rizka

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + twelve =