Aknes Yulyanto, Dessy Hermawan, Rika Yulendasari dan Khoidar Amirus; Jurnal Efikasi Bacillus Thurengiensis Israelensis (Bti) Terhadap Keberadaan Larva Aedes Aegepty Di Kelurahan Tanjung Seneng Kota Bandar Lampung

Aedes Aegepty merupakan salah satu vektor penyakit Demam Berdarah yang disebabkan virus dengue. Pengendalian populasi terhadap terhadap vektor(Ae. Aegepty) telah banyak dilakukan diantara dengan menggunakan insektisida baik terhadap dewasa maupun pradewasa. Secara umum hasilnya memang memuaskan, namun penggunaan insektisida yang terus menerus dapat merangsang timbulnya kekebalan pada Ae. Aegepty. Salah satu alternatif untuk menanggulangi permasalahan ini adalah dengan pengendalian hayati dengan mengunakan Bacillus   ThuringiensisIsraelensis (Bti) formula cair. Pentingnya penggunaan Bti dalam formulasi cair tidak menimbulkan efek samping atau keracunan terhadap manusia maupun organisme yang bukan sasaran lainnya. Kejadian ini disebabkan karena daya racunnya yang spesifik terhadap serangga dan mempunyai spektrum yang sempit.

Hal tersebut menjadi dasar Aknes Yulyanto, Dessy Hermawan, Rika Yulendasari dan Khoidar Amirus melakukan sebuah penelitian yang tercantum dalam jurnal yang berjudul “Efikasi Bacillus Thurengiensis Israelensis (Bti) Terhadap Keberadaan Larva Aedes Aegepty Di Kelurahan Tanjung Seneng Kota Bandar Lampung”

Berikut selengkapnya 3. Aknes_Dessy

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 9 =