Begini Suasana Ramadhan Di Asrama Green Dormitory

LANGIT masih gelap. Udara masih terasa dingin. Suasana berbeda terasa menyelimuti Univesitas Malahayati dengan atmosfer religius yang begitu nyata. Pagi buta Asrama Green Dormitory sudah ramai karena para penghuninya yang berbondong- bondong menuju Masjid dan Mushola untuk melakukan ibadah Sholat Subuh.

Dipagi hari hingga siang hari Asrama nampak sepi ditinggal para penghuninya untuk menimba ilmu di perkuliahan Universitas Malahayati. Tak jarang beberapa penghuni asrama kembali kekamar mereka untuk beristirahat.

Sore hari terlihat beberapa mahasisiwa duduk santai di balkon asrama sembari beranda ria bensama teman-teman. Adapula yang terlhat sedang berbicara dengan telpon gengang yang ia tempel dikupingnya.

Lapangan Basket juga dipenuhi dengan mahasisiwa putra yang bermain basket dan olahraga lainnya. Mereka  sengaja menghabiska waktu senggang sembari menunggu berbuka puasa. Menjelang berbuka puasa mereka kembali menuju kamar masing-masing untuk menyiapkan makanan.

Usai berbuka puasa mereka berbondong-bondong menuju Masjid Universitas Malahayati untuk menjalankan ibadah Shalat Tarawih.[]

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *