Cerita Menarik Magang di Bandara Radin Intan II

DUA Mahasiswa Fakultas Ekonomi Malahayati, Riyan Bara Pratama (penulis) dan Mukhlas Al Abrar diberi kesempatan untuk melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Bandara Radin Intan II, Branti, Lampung Selatan. Mereka sudah memulai PKL sejak 29 Juni 2016 hingga 31 Agustus 2016. Dengan diantar langsung Rayendra Hermansyah, Dosen Pembimbing Lapangan, mereka disambut baik oleh Rahayu Budi Utomo, Kasubbag T.U Bandara Radin Intan II.

Setelah serah terima, mereka diberi arahan oleh sekretaris tata usaha agar melaksanakan masa orientasi. Di masa ini, mereka berdua diminta untuk bersilaturahmi dan menemui 27 pejabat Bandara Radin Intan sambil berbincang mengenai SOP dan Tupoksi di masing-masing bagian. Pengalaman kali ini sangat seru, karena mereka berkeliling sambil melihat-lihat ruang Terminal, Kepegawaian, Cargo bahkan garasi dan maintenance alat berat.

Dua hari masa orientasi terlewati dengan baik, setelah berkeliling mengenal para pejabat yang bertanggung jawab terhadap sub-sub bagian, dan mengenal area bandara. Merekapun memberi laporan kepada sekretaris umum TU untuk menerima instruksi selanjutnya.

Hari ini, 11 Juli 2016, setelah libur lebaran Idul Fitri, mereka kembali melaksanakan PKL dan ditempatkan di bagian Kerjasama & Pelayanan (Jasa). Sehubungan dengan perluasan lahan parkir Bandara Radin Intan II, Adrian selaku Suvervisor Lapangan mereka memberi instruksi untuk membuat Bussiness Plan tentang operasional lahan parkir yang baru. Hal ini bertujuan untuk mengetahui SOP para karyawan yang terlibat sekaligus belajar mengestimasi budget operasional lahan parkir baru di Bandara Radin Intan II.[]

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *