Alur Pelayanan Akademik di Universitas Malahayati

5 (Lima) Prinsip P3T

  1. Prinsip Proposional & Operasional
  2. Prinsip Pelayanan Prima
  3. Prinsip Integrasi pelayanan Administrasi  Akademik
  4. Prinsip Membangun EPSBED dengan tampilan data yang di up date
  5. Prinsip Memberi kepuasan kepada pihak terkait

SUSUNAN ORGANISASI PUSAT  PELAYANAN PENDIDIKAN TERPADU

  1. KEPALA P3T
  2. BAGIAN  PELAYANAN  ADMINISTRASI  KRS
  3. BAGIAN  PELAYANAN  ADMINISTRASI  PERKULIAHAN
  4. BAGIAN  PELAYANAN  ADMINISTRASI  PENGOLAHAN NILAI
  5. BAGIAN  PELAYANAN  ADMINISTRASI  AKADEMIK DAN AKHIR  STUDI
  6. BAGIAN  PELAYANAN  PELAPORAN EPSBED

TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB P3T

  1. P3T adalah unsur pelaksana teknis dan administrasi yang berfungsi mendukung kegiatan pelaksanaan pendidikan dan pengajaran di lingkungan Universitas.
  1. P3T dipimpin oleh seorang Kepala yang bertanggungjawab kepada kepala Biro Administrasi Akademik.
  2. Dalam melaksanakan kegiatan, kepala P3T dibantu oleh Bagian-bagian Pelayanan Administrasi Akademik

Tugas P3T adalah:

  1. Merencanakan dan melaksanakan Pelayanan Administrasi Akademik di lingkungan Universitas.
  2. Membuat perangkat yang diperlukan dalam pelaksanaan Administrasi Akademik.
  3. Memonitor pelaksanaan pelayanan Administrasi Akademik di lingkungan Universitas.
  4. Melakukan Evaluasi pelaksanaan pelayanan Administrasi Akademik.
  5. Melaporkan pelaksanaan pelayanan Administrasi Akademik secara berkala kepada kepala Biro Administrasi Akademik
  1. BAGIAN PELAYANAN ADMINISTRASI KRS
  1. Bagian Pelayanan Administrasi KRS adalah unsur pelaksana teknis yang berfungsi mendukung kegiatan pengajaran dalam bidang KRS.
  2. Bagian Pelayanan Administrasi KRS bertanggungjawab kepada kepala P3T

Tugas Pokok Bagian Pelayanan Administrasi KRS adalah:

  1. Menyiapkan Data tebaran mata kuliah yang ditawarkan pada semester Ganjil/Genap untuk KRS Online (form tebaran mata kuliah)
  2. Verifikasi tebaran matakuliah  Ganjil/Genap KRS Online berdasarkan penyesuaian dari Prodi (form verifikasi)
  3. Menyiapkan dan menyerahkan Buku KRS/PA kepada Mahasiswa (buku PA)
  4. Melakukan Validasi cetakan KRS Mahasiswa yang telah mahasiswa cetak (form KRS)
  5. Menyiapkan data untuk kepentingan Bagian Perkuliahan
  6. Menyiapkan data yg diperlukan bagian pelayanan pelaporan dan ESPBED
  1. 2. BAGIAN PELAYANANADMINISTRASI PERKULIAHAN
  1. Bagian Pelayanan Administrasi Perkuliahan adalah unsur pelaksana teknis yang berfungsi mendukung kegiatan pengajaran dalam bidang pelaksanaan Perkuliahan (Penjadwalan , Absensi, ujian tengah semester dan akhir semester)
  2. Bagian Pelayanan Administrasi Perkuliahan bertanggungjawab kepada kepala P3T

Tugas Pokok Bagian Pelayanan Administrasi Perkuliahan adalah:

    1. Menyiapkan peta alokasi ruang dan durasi waktu (form ruang & waktu)
    2. Mengecek kesiapan ruang kuliah dan kelengkapan fasilitas ruang kuliah
    3. Menyiapkan Media dan sarana perkuliahan (Kunci ruang, Remote AC, LCD, Spidol, Penghapus dan air minum)
    4. Menyampaikan Permohonan Jadual dan Draft Jadual kepada Prodi (form surat ke prodi & draft jadwal)
    5. Membuat Jadual Gabungan sementara. (Form Jadual  Gabungan)
    6. Membuat Jadual sementara, dan diserahkan pada Prodi untuk divalidasi. (Form jadwal sementara)
    7. Membuat jadual Tetap (form jadwal gabungan)
    8. Membuat SK Mengajar untuk ditandatangani oleh Dekan (form surat keputusan)
    9. Menyiapkan Surat pemberitahuan mengajar (surat pemberitahuan mengajar)
    10. Membuat daftar hadir Dosen(form daftar hadir dosen)
    11. Membuat daftar hadir mahasiswa (form daftar hadir mahasiswa)
    12. Membuat Rekapitulasi  kehadiran Dosen (rekap kehadiran dosen)
    13. Menyampaikan rekapitulasi kepada kepala P3T, diteruskan ke prodi/fakultas untuk evaluasi, dan bagian keuangan/BAU untuk pembayaran honor mengajar dan transport
    14. Menyusun jadual serta pengawas UTS/UAS (form jadual)
    15. Mencetak dan membagikan  Kartu UTS/UAS (kartu ujian)
    16. Menyiapkan amplop soal UTS/UAS (form absen, berita acara, Nilai dan lembar jawaban)
    17. Membuat Surat Pemberitahuan UTS/UAS kepada Prodi/Dosen (form surat pemberitahuan)
    18. Menerima dan memperbanyak Soal UTS/UAS dari masing-masing dosen (form tandaterima)
    19. Membuat jadual pelaksanaan  UTS/UAS (form jadual)
    20. Menyerahkan berkas soal kepada dosen untuk pelaksanaan UTS/UAS (form tandaterima)
    21. Menerima berkas hasil pelaksanaan UTS/UAS, lalu menyerahkan kembali lembar jawaban dan embuat nilai kepada dosen untuk dikoreksi (form tandaterima)
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *