Wahyu Agil Tri Sakti, Andoko , Setiawati dan Riska Wandini; Jurnal Prediksikejadian Infeksi Nosokomialdi Ruang Perawatan Rumah Sakit Umum Dr. H. Abdul Moeloek Lampung

Penelitian yang yang dilakukan oleh WHO menunjukkan sekitar 8,7% dari 55 rumah sakit dari 14 negara yang berasal dari Eropa, Timur Tengah, Asia Tenggara dan Pasifik tetap menunjukkan adanya infeksi nosokomial dengan Asia Tenggara sebanyak 10,0% dengan proporsi rate tinggi, berakibat pada kematian, memperpanjang waktu rawat inap, menambah beban penderita dengan biaya tambahan untuk perawatan dan pengobatan pasien.

Atas dasar hal tersebut maka Wahyu Agil Tri Sakti, Andoko , Setiawati dan Riska Wandini melakukan sebuah penelitian yang tercantum dalam jurnal yang berjudul “Prediksikejadian Infeksi Nosokomialdi Ruang Perawatan Rumah Sakit Umum Dr. H. Abdul Moeloek Lampung”

Penelitian terseebut bertujuan untuk mengetahui hubungan antara jumlah angka kuman udara dalam ruang perawatan dengan jumlah kejadian infeksi nosokomial pada pasien rawat inap di ruang perawatan Rumah Sakit Umum Dr. H. Abdul Moeloek.

Berikut Selengkapnya 8. Agil_Andoko

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − 11 =