Tiga Direksi Baru Rumah Sakit Ummi Rosnati Dilantik

Tiga direksi baru Rumah Sakit Pertamedika Ummi Rosnati (RSPUR) dilantik, Kamis (21/7). Pelantikan tersebut juga dihadiri Direktur Utama Pertamina Bina Medika (Petramedika) Dr. Marjo Soebiandono dan perwakilan pemilik perusahaan Ummi Rosnati, Rusli Bintang.
Rumah sakit swasta yang beralamat di Jalan Sekolah No 5 Gampong Ateuh Pahlawan, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh itu berdiri berkat kerja sama antara PT Rosnati dan PT Pertamina Bina Medika.
Adapun tiga direksi baru yang dintikan itu adalah Rahmat sebagai Direktur RS Ummi Rosnati, Muhammad Syakir sebagai Wadir Pelayanan Medis, dan Roestamadji sebagai sebagai Wadir SDM Umum Keuangan.
Direktur PT Ummi Rosnati Agung Efriyo Hadi mengatakan, berdirinya rumah sakit yang diresmikan pada awal tahun 2016 ini berkat adanya kerja sama antara PT Ummi Rosnati dan PT Petramedika.  “Petramedika sudah mendirikan sebanyak 33 rumah sakit, dan RSPUR ini masuk rumah sakit ke 34,” kata Agung Efriyo.

Selain itu, kata Agung, PT Rosnati merupakan anak usaha dari Yayasan Abulyatama Aceh. Rumah sakit ini juga akan menjadi tempat pembelajaran studi pendidikan yang ada di Kampus Abulyatama Aceh. “Karena di kampus Abulyatama ada Fakultas Kedokteran, jadi rumah sakit ini akan menjadi tempat bagi mahasiswa/i kedokteran untuk menimpa ilmu lebih banyak,” ujarnya.

Agung juga menambahkan, pihaknya juga sudah bekerja sama dengan Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Kami sudah bekerja sama dengan BPJS, jadi kami sudah bisa menerima pasien BPJS. Ini kesempatan bagi kami untuk memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat,” jelasnya.
Sementara itu, Direktur Utama Pertamina Bina Medika (Petramedika) Dr. Marjo Soebiandono mengharapkan kepada seluruh direksi baru yang dilantik agar bekerja serius untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.  “Laksanakan tugas yang baik, jadikan rumah sakit ini sebagai rumah sakit kebanggan bagi masyarakat Aceh,” tegasnya.

Marjo juga meminta dukungan dan bantuan dengan pejabat dan Pemerintah Aceh untuk bisa bersinergi dengan rumah sakit baru ini. Tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan kesehatan serta menaikkan derajat kesehatan kepada mayarakat Aceh. “Mari kita bekerja sama demi kesehatan masyarakat Aceh,” imbuhnya. | sumber: ajnn.net
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *