Heri Wibowo; Jurnal Penjadwalan Mesin Screw Press Stasiun Kempa Pada Produksi CPO (Crude Palm Oil) dan Kernel Dengan Menggunakan Metode Indikator

Heri WibowoST MT adalah Ketua Program Study Teknik Industri Universitas Malahayati. Pria yang bergabung dengan Universitas Malahyati sejak 1999 ini merupakan sosok panutan bagi mahasiswanya. Ia bahkan menjabat sebagai kaprodi selama tiga periode hingga tahun 2017 mendatang.

Heri biasa disapa mengampu mata kuliah pengendalian kualitas, proses produksi, manajemen industri dan akuntansi biaya. Heri kerap menulis jurnal salah satu jurnalnya yang berjudul “Penjadwalan Mesin Screw Press Stasiun Kempa Pada Produksi CPO (Crude Palm Oil) dan Kernel Dengan Menggunakan Metode Indikator”.

Jurnal ini membahas mengenai masalah komplek yang sering dijumpai dalam perusahaan, terutama produksi. Perusahaan harus mampu meingkatkan kemampuan produksi dengan meningkatkan utilitas sumber daya yang ada dan akurasi dalam produksi selesai sesuai tenggang waktu yang sudah ditetapkan oleh penjadwal yang direncanakan dengan baik. Sebagai perusahaan yang memproduksi CPO dan kernel terus sehingga mesin penjadwal screw press harus direncanakan dengan baik sehingga produksi dapat selesai tepat waktu, kerusakan mesin dan lembur dapat dihindari.

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis jadwal pemanfaatan dan mesin screw press di stasiun, merasa bahwa produksi optimal dapat dicapai dan menentukan penyebab dari waktu keterlambatan produksi yang mengakibatkan lembur. Metode yang di gunakan adalah metode indikator yang dapat diterapkan ke mesin yang sejajar dengan kapasitas yang berbeda.

Berikut Selengkapnya:

Jurnal Heri Wibowo

Surat Tanda Terima Jurnal Edisi April 2016

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + 13 =