Cut Mutiawati Berkunjungan Ke Camp Gampong Inggreh Aceh

CUT Mutiawati berkunjung ke camp Gampong Inggreh Aceh (GIA) pada Kamis, 28 Juli 2016. Gampong Inggreh Aceh (kampung Inggris Aceh) adalah tempat yang menjadi pusat pendidikan bahasa Inggris terbesar di Sumatera. Camp GIA ini telah berdiri sejak 01 Oktober 2015 dan aktif sebagai pusat pendidikan bahasa Inggris untuk para mahasiswa, siswa dan masyarakat sampai sekarang.

“Saya sangat senang bisa berkunjung ke GIA, saya juga ingin belajar bahasa disana bersama para pengajar yang handal dengan lingkungan yang begitu alami”, kata Cut.

Camp GIA terletak di Desa Miruek Banda Aceh dengan lingkungan yang sangat strategis untuk belajar bahasa Inggris.  Lingkungan camp ini berada di pinggiran sungai dengan perpohonan yang rindang sehingga mampu menambah kenyamanan untuk belajar. Camp GIA ini juga menyediakan fasilitas transportasi sepeda untuk para pelajar, sehingga para pelajar bisa mendayung sepeda sambil menikmati asrinya lingkungan perdesaan di sekitar camp GIA yang tidak jauh dari perkotaan.

Cut juga menambahkan, Pengajar disana berjumlah sebelas orang, mereka berasal dari kalangan mahasiswa yang berbeda-beda jurusan yang sudah lulus kuliah dan ada yang masih berkuliah. Afriyan adalah direktur GIA, ia adalah lulusan mahasiswa Fakultas Ekonomi Unsyiah. Afriyan mendirikan GIA ini dimulai dari pengalaman pribadinya saat belajar bahasa inggris di kampung Inggris Pare, Jawa Timur.

“Saya berharap para mahasiswa yang ingin mengikuti kursus bahasa inggris bisa datang ke Gampong Inggris Aceh sembari berwisata ke Aceh”, kata Cut.[]

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *