Pantai Dewi Mandapa; Air Lautnya Yang Menyejukkan Mata

TAK bisa dipungkiri kini berlibur menjadi sebuah kebutuhan khusus. Semakin tahun jumlah tempat wisata di Provinsi Lampung semakin meningkat, hal itu tidak lepas dari peran pemerintah dan kesadaran warga untuk mengembangkan sektor pariwisata sebagai mata pencarian baru. Dan wisata alam menjadi pilihan favorit para pecinta wisata.

Salah satunya wisata alam Pantai Dewi Mandapa. Pantai ini terletak di Kab.Pesawaran atau lokasinya sendiri mudah ditemukan karena masih sejalan dengan pantai sari ringgung maupun pantai klara. Pantai ini kurang lebih berjarak 3km setelah pantai sari ringgung, lalu ada plang yang di sisi kiri dengan tulisan Pantai Dewi Mandapa.

Tak cukup sampai disitu, perjalan setelah mengikuti petunjuk awal Anda masih harus menempuh perjalanan kurang lebih 2km untuk sampai di pantai ini. Menurut narasumber Eko Wahyuningsih, mahasiswa Universitas Malahayati kondisi jalan menuju pantai itu seperti memasuki sebuah perkampungan. Jalan yang cukup bagus di cuaca bagus dan ketika hujan turun jalan menjadi licin karena jalan disini masih tanah.

Pantai ini masih sangat alami dengan rerimbunan pohon bakau yang hijau. Ditambah lagi dengan air lautnya yang berwarna biru kehijauan nampak sangat menyejukkan mata. Bagi anda yang memang menginginkan suasana yang agak sedikit tenang, Pantai Dewi Mandapa dapat menjadi pilihan. Sebab, pantai kecil ini memang belum lama dikelola. Sempat agak terbengkalai setelah dibuka empat tahun yang lalu, pantai Dewi Mandapa kini mulai kembali menata wajah untuk memanjakan siapa saja yang haus akan pemandangan alam pantai yang menyegarkan.

Biaya masuk ke Pantai Dewi Mandapa
1 Orang =10k
Mobil =10k
Motor=5k
Masuk ke pulau cinta =5k
Masuk ke Balkon cinta =5k

|Narasumber: Eko Wahyuningsih, Mahasiswa Universitas Malahayati

Sumber foto:hasabizone.blogspot.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 1 =