Liburan Terbaik Rizki Ke Danau Pauh Jangkat Jambi

Dalam rangka liburan panjang semester genap di Universitas Malahayati, Rizki Hertiati seorang mahasiswi Teknik Industri bersama empat kawannya, melakukan perjalanannya di kampung halaman yaitu di Merangin, Jambi. Rizki tidak akan menyianyiakan waktu liburannya untuk berlibur ke destinasi wisata ditanah kelahiran. Kebetulan belum lama ini aku pergi berkunjung ke salah satu daerah yaitu ke Taman Bunga Hesti’s Garden, dan Danau Pauh  di kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin Jambi.

Pada kesempatan kali ini. Rizki akan menceritakan destinasi keduanya yaitu Danau Pauh. Setelah dari Taman Bunga Hesti’s Garden, mereka pun pergi menuju ke tempat tujuan kedua yaitu Danau Pauh yang letaknya tak jauh dari Taman Bunga tersebut. Kali ini di Danau Pauh mereka dapat melihat Gunung Masurai jauh lebih jelas dan terasa lebih dekat.

“Danau yang luas dan jernih ini sangat cocok untuk dijadikan background terbaik untuk berfoto, apalagi ditambah dengan tampaknya Gunung Masurainya,” ujar Rizki.

Mereka pun menikmati pemandangan nan elok dan ber selfie ria hingga lupa bahwa sudah mulai sore. Padahal masih terdapat banyak destinasi yang belum sempat mereka datangi seperti Air Terjun Segerincing, Danau Kumbang, Gunung Masurai, Air Panas Grao Sakti Renah Kemumu, Danau Biru dan masih banyak yang lainnya.

Walaupun sedikit merasa kecewa dikarenakan waktu yang begitu cepat berlalu, akhirnya mereka pun memutuskan untuk pulang. “Kami berlima bertekad bahwa lain kali kami akan berkunjung kembali untuk mengexplore lebih luas lagi tentang destinasi wisata di Jangkat. Bahkan jika sempat kami akan menginap disana agar waktunya bisa lebih lama. Suatu saat nanti kami pun berencana akan mendaki Gunung Masurai nan indah,” tambahnya.

Rizki mengaku, liburan kali ini terbaik dan sungguh menyenangkan. Tak perlu berlibur jauh-jauh untuk berwisata. Karena di daerahnya sendiri, tepatnya di Merangin ini saja sudah banyak tempat-tempat menarik dan elok yang wajib untuk didatangi dan dieksplor.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *