Gusti Mauladi; Tiba di Penanjakan Tampak Keindahan Matahari Terbit

PERJALANAN dari Malang ke Bromo membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Merekapun beristirahat didalam mobil jip yang mereka tumpangi. Di Pananjakan, inilah tempat dimana mereka melihat matahari terbit sebelum sampai di kawah Bromo. Merekapun melihat selama dalam perjalanan, semua pengendara yang menuju Bromo menggunakan kendaraan jenis Jip. Selama di Penanjakan, mereka diberi tambahan seorang pemandu wisata yang juga merupakan mahasiswa kedokteran di bidang spesialis penyakit dalam.

Pukul 03.30, meraka akhirnya sampai di Penanjakan. Setelah parkir, mereka menuju warung-warung yang terdapat di bagian bawah Penanjakan. Mereka mendapatkan teh hangat untuk mengatasi dingin yang langsung terasa begitu mereka turun dari mobil. Di warung-warung tersebut tersedia mie instan dan pisang goreng. Di sekitar warung-warung ini juga banyak menjual berbagai souvenir seperti jaket, syal, topi, danlain lain. Bahkan terdapat persewaan jaket. Jika ingin buang air kecil, di warung-warung ini pun menyediakan toilet yang cukup bersih.

Pukul 04.00, mereka berjalan menuju tempat untuk melihat matahari terbit. Terdapat beberapa anak tangga menuju ke lokasi. Sesampainya di atas, mereka melihat tempat duduk berbahan besi berjajar untuk melihat matahari terbit. Sayangnya di bagian paling depan, banyak terdapat orang berdiri, bahkan hingga naik ke tembok pembatasnya untuk mengambil foto.

Dari keadaan gelap gulita, lama kelamaan mulai terlihat mentari berwarna kuning jingga, matahari mulai muncul malu-malu, sampai akhirnya matahari bersinar terang. “Sungguh suatu pengalaman yang tak terlupakan buat aku dan teman temanku. Bagi kami, ini menjadi pengingat untuk lebih bersyukur atas semua karunia Allah yang tiada taranya ini. Pada saat itulah aku dan teman temanku mamanjatkan doa akan cita cita kami yang kami harapkan kelak,” ujar Gusti.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *