Tujuan Utama Gusti Untuk Melangkah Menuju Gunung Bromo

DALAM rangka liburan panjang perkualiahan semester genap, Gusti Mauladi merupakan mahasiswa Fakultas Kedokteran Program Studi Kedokteran Umum Universitas Malahayati angkatan 2015 yang berlibur di tanah jawa bagian timur. Pria yang akrab disapa gusti ini kelahiran asal Banten.

Pada akhir bulan Juli yang lalu ia bersama ketiga sahabatnya melakukan acara rekreasi di Gunung Bromo tepatnya di Kota Malang. Tujuan utama rekreasinya ialah ingin mengunjungi icon wisata yang terkenal di Jawa Timur. Ia mengaku sangat penasaran akan keindahan Gunung Bromo yang menjadi perbincangan temen temennya dahulu.

Gunung Bromo adalah salah satu gunung berapi aktif yang ada di Indonesia, tepatnya di Jawa Timur dan meliputi 4 kabupaten yaitu Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Kabupaten Malang. Sebagai gunung berapi yang masih aktif, Bromo jadi tujuan wisata terkenal di Jawa Timur dan hampir tidak pernah sepi setiap harinya.

Statusnya yang masih aktif membuat Gunung Bromo jadi lebih menarik di mata wisatawan. Ketinggian Gunung Bromo 2.392 meter diatas permukaan laut dan memiliki bentuk tubuh bertautan diantara lembah dan ngarai dengan di kelilingi kaldera atau lautan pasir luas kurang lebih sekitar 5.300 hektar.

Dari Penanjakan, kami menuju ke kawah Bromo. Sebelumnya mobil kami melewati jalan setapak (bukan jalan umum). Jalan ini menuju pemandangan negeri di atas awan. Sesampai di lokasi, ternyata benar-benar ada awan di dekat mereka. Pemandangan negeri di atas awan itu maksudnya ialah pemandangan tiga gunung yaitu Gunung Bathok, Gunung Semeru, dan Gunung Bromo.

Setibanya di kawasan Gunung Bromo, mereka pun langsung berselfie ria untuk mengabadikan momen. “Rasa penasaran kami selama ini terbayar oleh keindahan Bromo yang membuat saya meneteskan air mata untuk melihatnya. Alangkah indahnya ciptaan Allah ini,” ujar Gusti.

Sesudah ber selfie ria, mereka pun melanjutkan perjalanan ke kawasan pasir berbisik, bukit tetabus dan gunung savana yang tak jauh indah di banding Gunung Bromo. “Sesudah mengunjungi semua tempat wisata saya dan teman-teman memutuskan untuk kembali ke malang. Alhamdulillah kami gembira dan senang dapat merasakan petualangan yang dekat dengan alam. InsyaAllah makin menambah cinta tanah air dan lebih bersyukur atas semua karunia-Nya,” tambahnya.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + 2 =