Lolita Sari dan Dina Dwi Nuryani; Jurnal Hubungan Faktor Interpersonal Dengan Komitmen Pencegahan Tersier Pada Siswa Perokok Di Kota Bandar Lampung Tahun 2013

Sejak setengah abad yang lalu telah diketahui bahwa merokok dapat mengganggu kesehatan pada perokok itu sendiri maupun orang-orang disekitarnya yang menghirup asap rokok. Manfaat remaja jika mampu berhenti merokok sejak dini secara total maka tekanan darah dan kadar CO cenderung kembali normal, lingkunan sosial menjadi sehat, pengeluaran dapat dialihkan untuk kebutuhan lain. Berhenti merokok harus dimulai dari diri sendiri. Seseorang yang memiliki niat kuat untuk berhenti merokok akan lebih mampu berhenti merokok secara total. Untuk mampu berhenti merokok diawali dengan niat dan komitmen perokok untuk berhenti merokok.

Atas dasar hal tersebut Lolita Sari dan Dina Dwi Nuryani melalukan sebuah penelitian yang tercantum dalam jurnal yang berjudul “Hubungan Faktor Interpersonal Dengan Komitmen Pencegahan Tersier Pada Siswa Perokok Di Kota Bandar Lampung Tahun 2013”

Tujuan dalam penelitian ini diketahui pengaruh usia, tingkat pendidikan, tingkat pengetahuan, kepercayaan, keluarga, teman, dan iklan terhadap komitmen pencegahan tersier pada siswa perokok di kota Bandar Lampung salahsatunya melalui media CD Interactive.

Berikut Selengkapnya 3. Lolita Sari, Dina,

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × three =