Pengalaman Berkesan Cut Saat Berlibur Ke pantai Lampuuk Aceh

SEBAGAI mahasiswa asli Aceh, otomatis sudah merasakan bagaimana berpijak di atas tanah Aceh itu sendiri. Cut Mutiawati seorang mahaiswa Teknik Lingkungan angkatan 2014 yang baru saja berlibur ke Pantai Lampuuk Aceh. Ia berbagi pengalaman berkesannya saat berlibur kesana.

Pantai ini terletak di wilayah Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar. Tepat di kampung halaman salah seorang temanya,  Khairan Niswaty yang juga mahasiswa Teknik Lingkungan angkatan 2014 Universitas Malahayati.

Perjalanan berlibur dimulai dari bersilaturrahmi ke rumah Khairan yang terletak di Banda Aceh. Cut menempuh perjalanan lima jam memakai bus dari Aceh Utara ke Banda Aceh. Cut ditemani oleh kakaknya Cut Nur hidayati yang tidak lama lagi akan menjadi calon Arsitek Muda Aceh Utara.

Selanjutnya Cut bersama kakaknya melanjutkan perjalan berlibur ke pantai Lampuuk. Perjalanan ditempuh memakai sepeda motor para teman kakaknya yang diantaranya dari kalangan mahasiswa Arsitektur Universitas Malikusaleh.

“Saya sangat menikmati liburan bersama teman-teman baru kali ini. Selain nambah teman dan pengalaman baru, saya juga nambah nasi lho. Bagaimana tidak, disana suasana angin pantainya dingin jadi membuat perut lapar. Akhirnya ayam bakar yang kami siapkan menjadi santapan terlezat untuk menu makan siang hari itu,” kata Cut.

Cut juga menambahkan, ia terkesan dengan indahnya pantai Lampuuk. Disana terdapat tebing dengan ukiran alam yang seolah-olah terukir laksana wajah manusia. Belum lagi penataan pondok yang  tersusun cantik di samping tebing menambahkan view untuk bersantai bersama teman-teman.

“Saya takjub dengan keindahan pantai Lampuuk ini, serasa kaya di Bali. Pantainya indah dengan air bewarna biru kehijauan. Saya juga menikmati permainan para perselancar di atas deras dan tingginya ombak. Disana juga terdapat banyak para pengunjung terutama turis,”ujar Cut.

Setelah beberapa saat bermain, Cut bersama teman-teman melaksanakan ibadah shalat ashar di musala pantai Lampuuk. Setelah shalat asar meraka melanjutkan liburannya sambil berfoto-foto bersama. Setelah puas bermain dan berfoto-foto, mereka pun beranjak pulang dan saling berpamitan satu sama lain.[]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + nine =