Keindahan Wisata Pantai Lampuuk, Bukti Kekayaan Alam Indonesia

SENGATAN sang surya diatas hamparan pasir putih seakan menyilaukan mata. Indah dan birunya lautan lepas juga menghipnutis para pengunjung akan indahnya pantai Lampuuk ini. Terdengar riuh ombak yang bersahabat untuk para peselancar. Sambil menikmati indahnya pantai, saya menunggu keanggunan matahari terbenam. Disinilah para pengunjung bisa menikmati kesempurnaan tempat wisata pantai Lampuuk yang terletak di wilayah Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, yang menghadap ke Samudra Hindia.

Pantai ini berpasir putih bersih nan lembut, air laut berwarna biru kehijauan, melihat ke arah daratan terdapat pepohonan pinus yang rimbun dan lebih jauh lagi terlihat deretan pegunungan yang hijau dengan ukiran tebing yang sangat menawan.

Ketika malahayati.ac.id ke pantai tersebut pada 25 Juli lalu, terlihat para pengunjung menikmati suasana pantai tersebut. Ada pengunjung yang berenang sembari bermain ombak, ada yang membuat istana dari pasir, ada yang bermain banana boat, dan ada pula yang sekadar duduk di pinggiran pantai atau di pondokan sembari minum es kelapa muda.

Ketika menjelang petang, pengunjung pun bergegas ke pinggir pantai menanti sang surya turun ke peraduannya. Kebanyakan mereka bersiap dengan kamera masing-masing untuk mengabadikan keindahan alam kala sang surya terbenam di ufuk barat.

Panorama alam itu membuat Pantai Lampuuk menjadi salah satu primadona wisata di Aceh. Apalagi, pantai itu berada di daerah perkampungan yang masih sepi dan tenang. Di sana, wisatawan bisa sesaat melepas penat dari hiruk-pikuk suasana kota yang bising.[]

5 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *